Belajar Gak Minder di Halaqah Senja #kopdarBlogger

kopdarBlogger - Suasana Halaqah senja
Suasana Halaqah senja
Setelah ikut acara #kopdarBlogger di Solo, Saya makin bingung soal dunia per-blogging-an. Mungkin kata yang tepat bukan bingung tapi lebih tepatnya minder, tapi juga banyak bersyukurnya sih. Alhamdulilah Saya masih diakui blogger, setidaknya dari namanya #kopdarBlogger tentu saja yang hadir adalah blogger.

Saat acara itu saya peserta, jadi dari kalimat sebelum ini merupakan kesimpulan premis. Meskipun masih karbitan kemarin sore.
Ngomong – ngomong soal acara kemarin itu, Saya minder. Utamanya di bagian inisiatif, rasa sosial dan tentu saja karya. Eh ngomong apa sih? Intinya itu, Saya bukan apa apa dibanding peserta di acara itu. Gimana enggak minder, lha yang hadir disitu sekelas om @didinu, Pakde @blontankpoer, Mas @lantip, mas @AgusMagelangan dan sekian blogger hebat lain yang tidak mungkin Saya sebut satu persatu. Kancah nya didunia per-blogging-an tak perlu lagi di ragukan. Di bagian karya? Siapa yang nggak kenal beritagar.id atau kateglo? Lha Saya apa? Hello World aja tanda serunya masih belum muncul.Barangkali buat peserta selain Saya, #kopdarBlogger adalah momen mengenang. Mengenang masa kejayaan blogger masa lalu, reuni seperjuangan di jagat internet. Tapi buat Saya pribadi, sejujurnya momen ini adalah masa mengenal juga belajar. Mengenal bagaimana keramahan mereka di dunia offline serta belajar untuk tetap konsisten nge-blog dengan caranya sendiri. Dan kalo boleh mengucap Alhamdulilah lagi, Saya sangat berterimakasih pada konsepan usungan pakde @blontank sangat keren! Sebagai tim penggembira, Saya sangat senang hadir dan bercengkrama serta bertemu secara live. Entah itu sekedar teman menunggu pagi di RBI atau juga teman halaqah senja sambil menikmati gorengan. lha iya, penggembira aja seneng ra lumbrah.. Oh iya, kembali soal karya…

Sejujurnya di lokasi gelaran #kopdarBlogger tidak ada pembahasan sama sekali soal kemegahan karya masing-masing. Hampir kebanyakan adalah sharing bagaimana bertindak menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi lainnya. Saya mendengar dengan seksama, meskipun tidak semuanya tapi lewat sedikit mendengarkan di halaqah senja saya memiliki kesimpulan seperti itu.

Jika menanyakan secara global hasil apa yang didapat dari #kopdarBlogger ini, akses saja pada blog milik pakde blontank. Ada lengkap! Lalu, tulisan ini ada untuk apa? Tulisan ini menjadi sekedar tulisan pengingat saja, bahwa Saya pernah menjadi tim penggembira di #kopdarBlogger. Bertemu orang-orang hebat, meskipun saat itu belum menjadi seperti mereka.

Dan tentu saja jika boleh mengharap, semoga ada acara serupa yang entah kapan waktunya. Tapi semoga saja, ketika ada acara serupa setidaknya ada karya yang harus dibawa. Kenapa Saya harus bawa karya? Memantaskan diri saja, biar bahasannya nyambung. Baiklah, yuk berkarya lebih baik lagi. Siapa tahu nanti ada #kopdarBloggerDua Kan kamu nggak perlu merasa apa yang kurasakan. Jadi, ada ide karya untuk dibagi?

Mungkin informasi saja, dalam acara ini kami dari Malang juga sempat bawa drone untuk video. Sayangnya, baling-balingnya ketinggalan sehingga belum bisa terbang. Tapi video nya tetap jadi kok. Mas Yaniko adalah orang dibalik penggarapan video nya

15 Replies to “Belajar Gak Minder di Halaqah Senja #kopdarBlogger”

  1. keren..pengen ikutan kumpul kayak gini nih pas mudik..biar nambah temen sm ilmu eheh ajak ajak ya..ntr saya ajak ke turki deh..tp tiket dan transport sendiri:D

  2. Whaaaaa blogger-blogger solo bersatu nih 😀 hihihi itu AgusMagelangan kayak pernah denger 🙂 wkwk blogger hebat semua 😀 kamu salah satunya juga dong mas :))

    Aku belum pernah ikutan kopdar blogger jogja nih, ya karena minder juga sih ._.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *