Belajar dan Ngobrol Asik di Atria

Sejujurnya, tulisan di blog ini masih patah patah. Mungkin jika joget patah patah enak dilihat, tapi kalau tulisan lain soal. Bisa jadi melelahkan, membingungkan, salah persepsi dan kemudian tutup tab. Hingga akhirnya terabaikan lalu pindah ke tulisan sebelah saja yang lebih nyaman, lebih lancar terbaca juga memberikan manfaat. Tapi ya bagaimana lagi, namanya juga belajar.

Eh.. kok nyambung nulis sih? Baiklah..

Berawal dari ajakan salah satu teman, sebut saja @nengbiker untuk ngobrol di atria. Saya jadi punya aktifitas malam hari, setelah sebelumnya lebih banyak dihabiskan di warung kopi. Tema acara kali ini adalah ngobrol asik, jelas saja dari temanya bisa terbayang suasananya kan. Ngobrol ngalor ngidul tapi bermanfaat.

Pukul 7 malam, Saya tiba di parkiran hotel Atria. Melanjutkan naik ke lobby, sesuai rujukan dari pak satpam yang kebetulan berada di sekitar lokasi. Selain bertemu dengan pak satpam, Khalid, salah satu member bloggerngalam juga Saya temui dalam perjalanan tersebut. Sesampai di lobby hotel sudah ada mbak @nengbiker, mimin @infomalang, mbak ayu, mimin @ayasmlgsaja dan satu teman yang belum akrab. Tak lama menunggu, kemudian datang juga mimin @malangfoodies, mas ale, iqbal dan mas iwan. di tengah obrolan bersama mimin-mimin, datanglah PR atria menyapa dan kemudian melanjutkan pembahasan tentang beberapa penawaran serta fitur hotel atria.

Ini sih modelnya, banyak pilihannya - dari instagram @nengbiker
Ini sih modelnya, banyak pilihannya – dari instagram @nengbiker
  • Banyak tamu hotel adalah seorang solo traveler yang terkadang merasa tidak nyaman dengan penggunaan kamar besar.
  • Terlalu sibuk dengan urusan pribadi dalam kamar, sehingga meminimalisir waktu untuk keluar kamar.

Sehingga setelah dilakukan analisa, pihak pengelola hotel pun menyimpulkan, perlu dihadirkan solusi berupa kamar, saat ini namanya adalah premium delux. Di kamar ini, beberapa fitur dihadirkan agar menjawab masalah dari para solo traveler tersebut. Dan hasilnya pun, permintaan terhadap fitur baru ini meningkat.

Ternyata kami tidak cuma ngobrol saja, masih ada jalan-jalan di hotel. Masuk tiap fitur kamar, kolam renang, spa, dan area fitness. Perjalanan sekaligus ngobrol ini berakhir di canting, tempat makan di dalam hotel atria. Sambil bercerita kabar masing masing, kami menikmati sajian yang tersedia.

Lha ini yang hadir, banyak kan.. - dari instagram @ikiule
Lha ini yang hadir, banyak kan.. – dari instagram @ikiule

Dari sini Saya mengambil satu pelajaran bahwa, temukan masalah dulu baru menciptakan fitur agar selain didapatkan hasil juga bisa menemukan kemanfaatan yang lebih besar. Baiklah, skripsiku sudah sesuai sih kayaknya. Kalau skripsimu gimana? Malah keluar topik lagi, ah..

Gini aja deh, semoga kita bertemu di Atria lain waktu yah.. Sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *