Bipolar Aktor di Kopdar #8thBloggerNgalam

Saya percaya bahwa media online bisa menjadi sebuah gerakan massal dan tak mengenal waktu. Ya, Saya percaya. Jika Anda belum, baiknya Anda segera bergabung di grup Facebook Bloggerngalam atau Milis Bloggerngalam. Kenapa? Biar perasaan belum Anda terjawab saja.

Setelah hampir tertimbun beberapa waktu di thread OOT – se OOT nya, tulisan dengan tema Kopdar #8 BloggerNgalam menjelma menjadi sebuah thread baru di milis. Belum, belum ada tanda-tanda untuk acara akan memang ada, pun belum ada tanda-tanda kata sakral nya mas maulidi “Wacana!“(Kata ini cukup mempengaruhi vote suasana milis). Sampai kemudian mas reza menanyakan “Apa kabar ultah?”, kemudian Saya tidak ingat lagi apa yang terjadi saat itu. Semuanya Gelap! 😀

Lokasi mini-kopdar, dimana hayo?

Hingga kemudian muncul kembali notif dari grup lama yang sempat ada, dan berubah nama. Dari yang asalnya grup ini menjadi grup itu. Beberapa diskusi ada untuk menciptakan topik yang kemudian dibawa dalam beberapa kali mini-kopdar di tengah banyaknya kesibukan dan libur panjang Desember/Januari. Ndadak iya, Kurang sana sini, iya. Secara pribadi, saya sempat patah arang dan menduga lewat beberapa bukti yang Saya kumpulkan bahwa acara ini bakal tidak berhasil. Nyatanya, IYA! ACARANYA KURANG RAME! tapi BANYAK CERITA!

Secara subjektif, Saya berpendapat acara ini kurang maksimal. Lalu setelah lama dalam perenungan, Saya menemukan bahwa:

  • Siapapun bisa merancang acara dengan semua hal yang sudah tersiapkan, tinggal minta ini, itu.
  • Gagal membentuk koordinasi tim yang baik, yang barangkali akan dicoba untuk lain waktu.

Konsep awal sebenarnya kopdar itu nantinya akan keliling naik MACYTO, tapi seminggu sebelum acara terdapat pengumuman kurang baik. MACYTO mengalami perbaikan, sehingga tidak bisa digunakan. MACYTO adalah kependekan dari nama Malang City Tour, salah satu sarana trasportasi wisata baru yang berbentuk 2 armada bus tingkat dengan bagian atap terbuka.

Informasi macyto nya 🙁

Lewat kegagalan konsep ini membuat acara sempat diundur 2 minggu untuk menemukan alternatif acara lain. Yaitu keliling museum Malang Tempo Dulu, jika hujan. Dan Jika Tidak, jalan-jalan di desa tersembunyi di kota Malang.

Tak terasa kurang lebih sekitar 50 hari waktu yang dibutuhkan oleh panitia(termasuk saya 😀 ) untuk melakukan penyusunan konsep baik itu ketika acara, publikasi, hingga cek rute perjalanan tadi.

Salah satu gedung jujugan untuk acara jalan – jalan, tapi gagal.

Sebagai peserta, saya kurang senang juga. Karena bagaimanapun ketika datang dilokasi, saya menemukan beberapa kekurangan ini:

  • Belum ada minuman selamat datang, karena datangnya telat.
  • Belum ada pendaftaran yang baik, nama saya pun juga ngga ada di daftar hadir. 🙁
  • Maem-nya juga sore banget, padahal udah acara dari siang. Kami Lapar panitia! Tolong diperhatikan.

Kurang lebih itu perasaan saya sebagai bipolar aktor dalam acara kala itu. Kalo perasaanmu gimana pas dateng? mau mengajukan diri bipolar aktor di acaranya BloggerNgalam yang lainnya? Sini!

7 Replies to “Bipolar Aktor di Kopdar #8thBloggerNgalam”

  1. kalo saya, secara pribadi mohon maaf banget ngga bisa ikutan di kepanitiaan. you know, terbang sana sini bikin pengen di rumaah terus klo uda di malang. maaf ya.
    pada akhirnya tepuk tangan untuk kamu yang bisa mengonsep dan memutuskan di saat-saat terakhir menjalankan semuanya. di lain sisi, kita kekurangan teman yang peduli. mungkin sudah terlalu lama (sendiri-halah) kita ngga kumpul2 jadi rasa kebersamaan yang jauh berkurang. which is dulu kita bs mengandalkan ini, menyuruh si itu, dan kebanyakan punya tanggung jawab untuk mensukseskan acara. tapi kehadiran teman2 juga sangat berarti mensupport yang ada di sana.
    istirahatlah dulu. lalu mulai mengatur barisan semangat2 baru yang mulai muncul itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *