Dari Kopdar ke Kopdar

Hampir seminggu sudah dan Saya berdiam diri dirumah saja, tidak seperti biasanya yang lebih banyak menghabiskan waktu di kota atau di jalanan. Nganggur? Enggak juga sih, tapi emang kebutuhan di kota terpotong lantaran liburan. Sehingga mau tidak mau, rumah menjadi tempat persinggahan paling nyaman.

Secara tidak sengaja dan juga memang bosan, Saya mengumpulkan beberapa jadwal acara untuk hari minggu. Yang rencananya akan saya ikuti sebagai salah satu cara refreshing sekaligus belajar dan tentu saja menjaring pertemanan.list acara tersebut berisi antara lain: Kopdar dengan komunitas tumblr(@KITAJatim), kelas netiquette (@AkberMlg), dan pagelaran seni topeng di pakisaji.

Dalam list yang Saya buat, ketemu jadwal acara yaitu dimulai pada jam 15.30. yaitu bertemu dengan teman-teman komunitas tumblr. Tidak ada acara resmi atau apa sih, cuma sekedar kopdar. misi saya di kopdar ini adalah belajar dasar seni menulis huruf, biasanya dikenal dengan nama lettering. Lewat guru besar lettering Malang mas @dimazfakhr, saya menimba ilmu dasar soal lettering yang secara umum bisa dijabarkan hingga 2 jam kurang lebih. Saya tidak berdua saja dalam kopdar ini, ada @geserdikit, @lutfiavilian, @tyasiyess, @ayisafarilah, @fwri, @koko, dan @temannya-geserdikit.

kopdar tumblr
Tim lengkap kopdar awal


Lewat kopdar ini Saya mengenal beberapa kosa kata baru, semisal serif type, sans type, scrip