Disclaimer

1. Dasar Penulisan Artikel Blog

    Seluruh konten, artikel maupun halaman yang tertulis dalam blog ini merupakan murni opini pribadi penulis, terkadang terdapat keterkaitan dengan sebuah institusi atau organisasi dengan maksud dan tujuan tertentu.

2. Referensi

    Segala referensi dalam artikel, halaman, maupun konten blog ini ada dalam upaya untuk memudahkan pembaca dalam mencerna informasi yang ada. Dimana referensi tersebut diluar kuasa penulis.

3. Pertanggung Jawaban Konten Blog

    Segala informasi yang ada didalam blog ini terdapat kemungkinan bersifat subjektif, bias, tidak seimbang, dan lain sebagainya. Maka dari itu, Penulis berasumsi bahwa pembaca cukup dewasa untuk mencerna konten yang ada di blog ini, serta dapat memilah – milah informasi yang ada. Untuk validitas konten, konten yang ada disini bisa menjadi tidak valid dalam rentang waktu tertentu, dan hal itu merupakan di luar kuasa penulis.

4. Komentar/Trackback/Pingback

    Segala komentar, trackback ataupun pingback yang masuk kedalam blog ini merupakan tanggung jawab masing – masing pemilik, mengingat hal ini diluar kuasa penulis, dan penulis hanya bisa menyediakan informasi tentang pemilik komentar/trackback/pingback apabila diminta secara hukum.

5. Tautan

    Pada beberapa konten di blog ini mengandung beberapa tautan yang mengarah pada sebuah website lain, dimana penulis tidak memiliki kuasa terhadap isi website tersebut dan penulis tidak bertanggung jawab atas hal tersebut. Tautan yang ada semata – mata merupakan sarana untuk memudahkan pembaca blog ini.

 

Dimungkinkan dikemudian hari apabila diperlukan penulis berhak menambahkan maupun mengurangi tulisan, terima kasih.