Tentang Kontak Mata

diambil dari flickr
Diambil dari flickr – Day 6 – Eyes only

Kontak mata (eye contact) adalah kejadian ketika dua orang melihat mata satu sama lain pada saat yang sama. Kontak mata merupakan salah satu bentuk komunikasi nonverbal yang disebut okulesik dan memiliki pengaruh yang besar dalam perilaku sosial. Frekuensi dan arti kontak mata sering bervariasi dalam berbagai budaya manusia (Wikipedia).

 

Jika kamu belum tahu bagaimana pengaruhnya, mungkin kamu bisa mulai mencoba membayangkan atau menjalani. Tentunya dengan syarat yang cukup mudah. Yaitu :

  • Kamu seorang laki-laki normal.
  • Kamu seorang mahasiswa.
  • Dan kamu seorang yang secara kebetulan memiliki teman cewek

Bagian 1 : Secara tidak sengaja bertemu dengan dosen (bisa jadi bukan dosen ) penanggung jawab mu ketika magang, lalu bertemu dengan dosen yang kini jadi pegawai di kampus dalam satu tempat yang sama kemudian menanyakan “Kok masih dikampus aja? sudah semester berapa sekarang?” dengan tatap mata yang sama, dan tentunya kontak mata terjadi.

Bagian 2 : Secara tidak sengaja, ketika kamu janjian ke kampus bareng temen cewe. Temenmu cewe tadi ketemu sama temen cewe nya, berhubung kamu udah janjian akhirnya kamu nungguin temenmu tadi. Sampai akhirnya temennya temen perempuan mu bilang “kok kurusan ya, setelah lama ga pernah keliatan?” Kontak mata pada bagian ini terjadi, tapi ada yang beda.

Bagian 3 : Mantan lagi jalan sama pacar barunya, dan nyapa kamu. “hai mas …” *terus salim*

Terserah dah, kamu mau nyoba bagian ke berapa. Kayaknya sih kamu bakal nemuin bahwa tatapan mata itu ada efeknya. Atau kamu punya bagian ke lima? hmm…

2 Replies to “Tentang Kontak Mata”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *