Wana Wisata Wendit, Wisata Kolam Mata Air Hingga WaterPark

Dikala banyak sumber air hits di Malang raya semisal sumber sirah, wendit masih belum kehilangan daya tariknya.

Wana wisata wendit ini terletak di kecamatan pakis, jika dari garis perbatasan kota dan kabupaten Malang mungkin hanya sekitar 3 km saja. Garis yang saya maksud adalah garis perbatasan dari kecamatan blimbing, bukan gadang. Jika dari pusat kota, Anda bisa menuju ke arah timur saja. Searah dengan perjalanan ke Bromo dengan menggunakan jalur poncokusumo. Landmark berupa kera putih besar bisa Anda temui di sisi jalan, ini adalah pertanda Anda sudah sampai di Lokasi wendit.Jika Anda menggunakan transportasi umum, gunakan angkot menuju arah terminal arjosari. Untuk selanjutnya berpindah pada angkot putih, Anda bisa saja turun di pertigaan blimbing atau di arjosari. Ketika sudah naik, bilang saja untuk turun di wisata wendit. Secara default supir angkot sudah akan mengerti tempat yang Anda maksudkan. Untuk tarif saya ngga bisa matok sih, pokoknya dibawah Rp.10.000,- untuk sekali naik. Jadi karena ini loper 2 kali, Anda harus bisa memperkirakannya.Begitu sampai, Anda harus membayar tiket di loket. Nah, bagian ini saya juga kurang tahu. Karena dengan adanya penambahan wahana baru, saya kira harga tiket juga berubah. Untuk parkir sendiri, sementara ini masih 2000 untuk sepeda motor dan 5000 untuk mobil. Anda bisa parkir di pelataran, saya sarankan jika membawa sepeda untuk parkir di timur saja. Setidaknya buat saya lebih rindang pohonnya, jadi sepedanya tidak terlalu kepanasan.

Begitu masuk, Anda sudah di dalam wana wisata wendit. Ini jelas! 😀

wana-wisata-wendit-waterpark
Wendit waterpark
wana-wisata-wendit-mode-landscape
Kolam bukan tempat renang

Terserah Anda mau kemana dulu, bisa renang, bisa naik perahu bebek, bisa cuma nongkrong aja di taman. Sebenarnya di wendit yang sangat di utamakan adalah kolam sumber mata airnya. Biasa digunakan untuk renang sesuai dengan ukuran tinggi badan Anda. Mulai dari yang 1 meter hingga 2 meteran. Jadi, yang perlu disiapkan adalah baju ganti jika memang mau menikmati renang.

Lalu jika dengan anak kecil bagaimana? Akhir akhir ini di wendit baru saja dibangun waterpark, sehingga dengan berbagai fasilitas baru otomatis hal ini akan menyenangkan jika Anda membawa serta anak kecil. Tapi tentu saja dengan tiket tambahan untuk masuk ke lokasi waterpark. Jika Anda ingin hemat, ya silahkan sewakan saja ban di sekitar lokasi, dengan range harga 5.000,- Tentunya harus dengan pengawasan Anda.

wana-wisata-wendit-payung
Arena bermain anak kecil

wana-wisata-wendit-jembatan
Bukan jembatan cinta, serius bukan..

wana-wisata-wendit-kuil
Semacam panggung, tapi bukan panggung. Apahayo?

wana-wisata-wendit-monyet
DES!

Bagi yang nggak mau renang, ya silahkan jalan-jalan. Tapi perhatikan barang bawaan Anda, karena banyak kera di sekitar area ini. Beberapa oknum kera ini sering usil dengan mengambil paksa barang Anda. Tapi itu cuma oknum kok, banyak yang baik aslinya kalau dibaikin. Misal dikasih makanan atau apa gitu..

 

 

One Reply to “Wana Wisata Wendit, Wisata Kolam Mata Air Hingga WaterPark”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *