Alasan Saya ke Coban Parang Tejo

Butuh refreshing yang dekat dengan kampus di Malang? Atau sedang ada keperluan di kampus sekitar Malang baik untuk test CPNS maupun cek lokasi kampus tapi juga ingin plesir? Ada baiknya mengunjungi sebentar Coban Parang Tejo. Coban ini merupakan salah satu coban terdekat dari kota Malang. Lokasinya berada di daerah Princi Gading Kulon, Godehan, Kucur, Dau, Malang. Atau bisa melakukan klik pada link Google Maps ini.

Coban Parang Tejo

Kenapa sih harus memilih coban Parang Tejo untuk dikunjungi?

  • Jika dibandingkan dengan beberapa pilihan coban lain yang ada di sekitar kota Malang, jelas coban parang tejo akan lebih dekat. Dari kostan saya di daerah merjosari, hanya kurang lebih setengah jam. Sama halnya seperti perjalananmu dari ub ke stasiun kota baru ketika macet. 😛
  • Jalanan yang tidak terlalu macet, karena jalan yang direkomendasikan oleh Google Maps merupakan jalan bagian dalam, tapi tenang kok jalannya mudah dan sinyal hingga di lokasi masih cukup bagus.
  • Dibandingkan dengan coban lain yang sudah hits, maka boleh jadi tiket di coban ini merupakan salah satu yang termurah. Karena hanya dengan membayar Rp. 15.000,- saja Anda sudah bisa dapat menikmati beberapa view yang ada dilokasi tersebut.
  • Tidak seperti beberapa coban yang lain, sinyal dilokasi ini masih cukup untuk dibuat Instagram Live loh!
Coban parang tejo view
Melihat lihat pemandangan
Coban parang tejo
Mendaki ke rumah kurcaci
Coban Parang tejo
Capek abis jalan jauh

Coban Parang Tejo Instagrammable?

Sejujurnya, kalau Anda menanyakan spot foto instagrammable di lokasi ini saya tidak bisa menjawab, mengingat akun instagram yang sangat jarang update. Namun jika dijelaskan secara singkat, selain background berupa air terjun alami juga disediakan beberapa background apik semacam ayunan tinggi, kemudian ada lingkaran bunga, jembatan dan beberapa tempat duduk.

Selain baterai handphone dan baterai kamera, ada baiknya sebelum mengunjungi coban parang tejo makan dulu. Karena saat kami mengunjungi tempat ini belum tersedia penjual makanan dilokasi. Belum lagi jika berniat akan mengunjungi lokasi coban, dari pintu masuk jaraknya lumayan jauh dan jalan yang agak naik turun. Dari pengalaman kami dalam perjalanan ini, lumayan terasa haus karena kurangnya persiapan makan sebelum sampai dan tidak membawa air.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Z H A (@ajidjaa) on

Sehingga belum sempat foto lebih banyak, kami memutuskan untuk pulang. Nah, FYI nih. selain untuk mengunjungi coban parang tejo, dari pintu masuk juga terdapat jalan untuk menuju gunung butak. Dari penunggu tiket kami diberi kabar, konon jalur lewat coban parang tejo ini lebih terjal daripada lewat di panderman. Tapi itu cuma jare sih, kami belum mencoba aslinya. Omong omong sudah ke Gunung Butak belum? Kamu bisa memotret bimasakti loh disana!

3 Replies to “Alasan Saya ke Coban Parang Tejo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.